Konser Pas Pandemi, Is It Worth It?

Backstreet Boys DNA Tour 2019

Assalamualaikum, Annyeong HAseooooooo eperybodih

Terkadang, kita kangen ga sih bepergian tanpa masker, rapid, atau swab? tiap tanggal merah berburu tiket pesawat, kereta. atau berburu hotel murah cuma buat sekedar vacation sehari di puncak or bandung misalnya? well, i really miss that. SO MUCH. terkadang, gue merasa kangen banget untuk ‘jalan-jalan’ tanpa masker. walaupun gue sebenernya cukup terbiasa menggunakan masker sejak sebelum pandemi, tapi zuzur klo gue pergi ke puncak atau bandung misalnya, gue lbh milih ga pake masker. karena kayak sayang aja woy, udara gunung gitu kaga gue dapet di jakarta yang udah berpolusi parah.

ga kerasa Corona udah setaun aja di Indonesia. setaun juga kita semua tanpa bola, tanpa konser, dan tanpa traveling. setaun juga kita semua dibatesin dalam hal jarak, jumlah orang dalam satu ruangan, tata cara bepergian dan sebagainya.

Selain itu, gue juga kangen banget sama nongkrong atau ngopi sampe malem. sekedar haha hihi sama temen deket ngobrol ngalor ngidul tuh bisa ningkatin mood banget sampe 200x lipat buat gue. sekarang, ya elah nongkrong diatas jam 9 malem aja dah ga bisa. loh, loh tapi kan dulu juga mall tutup jam 9 malem? oh iya, mall emang tutup jam 9 atau 10 malem, tapi inget dlu tempat2 yang buka sampe jam 2 atau jam 3 pagi cukup banyak. sekrang? GAK ADAA! HAHAH SYEDIH BEB.

well, baru2 ini udah ada kabar yang cukup menggembirakan buat gue selaku suporter dan orang yg demen ‘konseran’. baru2 ini kemenkraf baru aja ngumumin klo acara olahraga, konser dan pameran udah mulai diperbolehkan dengan term and condition yaaa pastinya. ya buat gue ini sebuah angin segar sih. terutama sepakbola. azleeee setaun ga ada bola idup gue hampa bgt najong.

untuk sepakbola sendiri, gue udah mulai tau nih aturannya kek gimana, karena bocorannya udah lumayan banyak di akun2 suporter. sedangkan buat konser dan pameran sendiri gue blom tau kek gimana sih. cuma gimana nih nntn konser dimasa pandemi gini? worth it ga sih?

TBH, yang namanye worth it atau ga sih tergantung sama individu masing2 ya. tapi coba deh kita ngawang2 dulu aja wkkwkwkw. klo sepakbola kan udah dibatasin 300 orang dalam 1 pertandingan, termasuk pemain, official, perangkat pertandingan, tim medis, wartawan serta keamanan. yang gue rasa nyampe 300 sih. nah klo untuk konser gimana nih? yang namanya konser pasti kerumunan ya. pasti banyak orang. ga usah ngomongin soal penonton yang udah pasti banyak, crew artis aja dah banyak. apalagiklo artis luar.

nah pertanyaan gue adalah, klo pameran mungkin bisa dibatasin pengunjungnya. karena selama ini pengunjung pameran juga ga banyak2 amat, terutama dibandingin konser ya. terus nih misalnya dibatasin pengunjungnya, harga tiket pasti muahalllll. festival musik aja yang pengunjungnya buanyaakkkkk bgt karena bisa nntn beberapa artis sekaligus, paling murah kisaran 50rb – 750rb. itu pas sebelum pandemi, nah bayangin misalnya dibatasin setengahnya atau sepertiganya deh karena ga boleh kerumunan, bayangin tiketnya semahal apa :(. itu baru festival nih, belum konser gede cem ed sheeran, westlife atau yang lain. konser ed sheeran di gbk yg full klo ga salah 50 rb orang aja paling murah udah 600. nah klo setengah mo berapa?

well sebagai kaum mendang-mending, gue ga mau terlalu seneng dengan keluarnya pengumuman tersebut. takut kecewa. kecuali udah jelas kek bola yang klo nntn di tipi pun gak mengapa. tapi ya, emang hal tersebut cukup menggembirakan, apalagi kemarenan banyak musisi, dan temen2 gue yg kerja di industri musik rame2 bikin postingan soal mulai diadainnya konser offline. asal hal itu bukan sekedar harapan palsu nyenengin orang aja.

btw bola sendiri udah mulai main untuk timnas,dan turnamen sendiri akan mulai main di tgl 26 nanti. just wait n see aja nantinya gimana buat konser dan yang lainnya. we hope to see sunshine after the rain, right?

Leave a comment