Main – Main ke Kantor Kocca

Assalamualaikum, Annyeong Haseo everybodih..

Diantara lo semua, siapa yang suka sama Korea – Koreaan? ya, baik dramanya, musiknya, sampe kartunnya? hayoo gak usah malu, gue juga suka sih… drakornya, hahahha soalnya bikin baperrrrr perrrr..

anyway, ngomongin soal Korea, beberapa waktu lalu, gue sama beberapa temen blogger dapet kesempatan untuk dateng ke kantor Korea Content Creative Agency atau yang biasa dikenal sebagai KOCCA. eh, tapi nih lo uda tau belom apa itu Kocca? jadi Kocca itu suatu lembaga pemerintah yang mendistribusikan konten – konten kreatif dari Korea, kayak animasinya, drama yang lagi banyak ditonton, atau merchandise dari boyband ataupun drama – drama Korea. jadi buat kalian yang suka dapet informasi merchandise ini itu, nah info tersebut biasanya didapat dari Kocca. btw, disini Kocca hanya berperan dalam hal informasi loh ya, jadi gak jualan, hehehe. Kocca Indoensia ini bisa terbilang baru di Indonesia karena mereka baru resmi buka cabang disini mulai Januari 2017, wah ternyata udah mau setahun ya!

Main ke Kantor Kocca Indonesia

Nah, Alhamdulillah kemaren gue sempet kesana sama beberapa temen,  dan kantornya asik bangettttttt!!! buat yang demen banget sama Korea pasti suka, nah ini dia penampakannya

IMG_3710
bagian depan kantor Kocca, udah langsung ketauan kan?
IMG_3731
wahhh ada pororo!!!

Nah, kalo pas baru masuk, kita bakal langsung bisa merasakan “aroma” korea, yes pas lo baru buka pintu dan nengok ke sebelah kiri, lo bakal liat beberapa karakter animasi korea, kaya Pororo dan juga Pink Fong ( yang gak tau Pink Fong, gue akan kasih tau nanti, sabar, sabar ). Nah, setelah itu lo bisa masuk ke sebuah ruangan yang sedikit lebih besar dan disini akan lebih berasa Koreanya, ah, pokoknya udah kaya dibelahan dunia lain deh ( jieh lebay ). why? karena disini, buat lo para pecinta hal – hal yang berbau Korea, akan menemukan kebahagiaan tersendiri. karena di ruangan ini lo bisa menemukan lebih banyak hal yang “Korea banget”, kayak merchandise, boneka – boneka, buku – buku dan banyak lagi. biar gak penasaran, nih gue kasih liat

IMG_3730
penampakan ruangan bagian dalam Kocca

 

Nah, selain bisa liat benda – benda yang “Korea banget” lo juga bisa nonton videoclip dari musisi korea kesukaan lo atau mungkin juga bisa baca buku – buku Korea yang udah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. asik banget kan????

IMG_3733
asik bangeeettttt bisa nonton Korea sepuasnya
IMG_3734
karena berasal dari Korea, Kocca juga support Olimpiade musim dingin PyeongChang 2018 guys!

yang lebih mengasyikkan lagi, disini lo juga bisa nyobain game – game dari Korea, dan yang lebih keren lagi, gamenya sudah menggunakan teknologi virtual reality, jadi tambah asik!!! saking asiknya, kaga berasa banget loncat sana loncat sini, eh pas buka mata, staff Kocca udah ada di depan gue megangin stop kontak hahhahaha ( tengsin! )

WhatsApp Image 2017-12-22 at 21.31.08

WhatsApp Image 2017-12-22 at 21.31.10
gue sempet nyobain juga gamenya, keren banget!! foto by : Dian Safitri Ravi

So, buat kalian yang suka banget sama Korea dan pingin banget tau ada apa aja di Kocca Indonesia, bisa langsung dateng ke kantornya di APL Tower lantai 11, karena kantornya dibuka untuk umum guys! oh iya, kantornya buka dari hari senin – jumat dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore yah. Selain itu, Kocca Indonesia ternyata juga sering bikin event – event mengenai Korea loh, yang pastinya sayang banget buat dilewatin. nah, untuk bisa tau event apa aja yang bakal diadain sama Kocca, lo bisa pantengin Instagram mereka di @kocca_indonesia, follow sekarang yah biar gak ketinggalan lagi!

 

Leave a comment